perbedaan ac teknologi inverter dan ac konvensional

perbedaan ac teknologi inverter dan ac konvensional

Baru baru ini semua produsen ac (air conditioner) mengeluar kan produk andalan mereka ac berteknologi inverter , lalu apa perbedaan ac teknologi inverter dan ac konvensional / ac model , fungsi dari ac tentunya untuk mendingin kan suhu ruangan agar bisa berlama lama meraskan hawa dingin atau hembusan angin sejuk yang keluar dari perangkat ac (air conditioner) tentu menjadi kenyamanan tersendiri, maka banyak hal yang harus di perhatikan bila perangkat ac anda mengalami gangguan bahkan tidak dingin.

Di luar dari usia, kesalahan prilaku pemakaian atau pemilihan kapasitas yang tidak sesuai menjadi dua hal pemicu rusaknya komponen yang terdadapat pada ac ada ketiga komponen utama ac tersebut, seperti juga perangkat elektronik lainnya, tegangan listrik yang tidak stabil seringkali menjadi penyebab rusaknya ac. tegangan listrik tiba tiba turun jelas mempengarui kinerja ac . kompresor mengambil peranan utama pada AC. di dalam kompresor inilah terdapat motor yang menggerakkan sirkulasi refrigent mengeluarkan pendinginan dan menghisap hawa panas, selain kompresor rangkaian PCB juga mendapat dampak akibat tegangan listrik yang tidak stabil, karena pcb merupakan rangkaian kelistrikan yang berperan semua aliran listrik pada ac.

Tentang AC teknologi inverter

Mengenai teknologi inverter pada ac adalah mensatabilkan tegangan listrik yang masuk pada ac sehingga kinerja ac tidak terganggu dan bisa bekerja secara normal , teknologi yang memungkinkan pengoprasian di saat tegangan listrik rendah pada ac inverter tetap bisa berprasi bahkan tegangan mencapai 150V (volt). apabila memang tegangan listrik tak stabil menjadi persoalan di lingkungan anda ,saat nya memastikan dan memilih ac yang memiliki kemampuan LVO (low voltage operasion).

Tentang AC konvensional

Mengenai ac konvensional tidak memiliki teknologi canggih seperti ac inverter pada umumnya ac konvensional harus memiliki tegangan listrik yang stabil minimal tegangan kelistrikan 200V (volt) dan harus memiliki spesifikasi watt yang lebih besar agar ac bisa beroprasional, akan tetapi AC konvensional memiliki perawatan yang lebih mudah dan biaya juga lebih murah.

Solusi perawatan AC

Demi kenyamanan anda pastikan kondisi ac dalam keadaan prima agar aktifitas tidak terganggu dengan cara perawatan yang rutin service / cuci ac agar terhindar dari debu dan karat, bahaya debu dan karat di samping tegangan listrik tak stabil , debu dan karat menjadi penyebab ac seringkali mengalami kendala tanpa anda sadari, meskipun terlihat sepele dampak debu dan karat lebih banyak resiko nya. pastikan anda memanggil teknisi berpengalamn seperti kami Bintang Service

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.