cara pengaturan suhu termostat digital

      3 Komentar pada cara pengaturan suhu termostat digital

Bagaimana cara pengaturan suhu termostat digital , bagi sebagian orang yang awam cara mengatur termostat ini mungkin sangat bingung , tapi bagi yang sudah berpengalaman tidak jadi masalah pasti bisa teratasi dengan baik .

cara pengaturan suhu termostat digital

Kali ini kami bintang service berbagi tips bagaimana cara pengaturan suhu termostat digital yang benar , Termostat digital adalah mikro-prosesor pengendali digital yang dirancang khusus untuk sistem pendingin berdasarkan suhu bisa di sesuaikan kebutuhan sangat cocok untuk suhu menengah atau suhu rendah , termostat digital bisa di gunakan pada kulkas

Berikut adalah cara pengaturan suhu termostat digital yang paling sederhana dan hasil maksimal

Termostat digital Ini mencakup tiga output 12 VDC untuk mengaktifkan relay tambahan dan eksternal untuk

  • (1) kompresor
  • (2) defrost sistem
  • (3) kontrol kipas evaporator

Instrumen ini harus digunakan dengan modul yang berisi relay tambahan; Koneksi dicapai melalui MULTILEAD CABLE kompatibel, dilengkapi pada kedua ujungnya dengan jenis telepon cepat-disconnect dan konektor terpolarisasi, Ini MULTI-LEAD CABLE melakukan semua sinyal, yaitu sinyal masukan dari probe PTC, output sinyal untuk memberi energi relay dalam modul, serta power supply. Sejumlah parameter yang ditampilkan secara alfanumerik untuk setiap aplikasi tertentu.

Termotat digital disediakan dalam populer dan diproduksi sesuai dengan norma-norma VDE dan UL. diberikan dalam 4 modul perumahan untuk Din-rail  atau permukaan pemasangan dan diproduksi sesuai dengan norma-norma VDE dan UL.

Catatan: Ini adalah Low Kontrol Temperatur, Pengaturan ini bisa di gunakan untuk freezer atau chiller

Kontrol suhu selalu rendah pada perbedaan suhu positif (membuat meningkat): kompresor berhenti saat setpoint tercapai dan dimulai lagi setelah mencapai suhu setpoint ditambah diferensial tersebut.

Sebuah pilihan dua jenis defrost tersedia: defrost listrik (selama kompresor berhenti) atau defrost gas panas (selama kompresor berjalan). Pilihan pemrograman lain meliputi: waktu pencairan frekuensi, modus hitungan waktu, defrost suhu terminasi, dan batas keamanan defrost (time-out).

Evaporator probe digunakan untuk mengontrol siklus defrost serta kipas evaporator. pengaturan dapat dibuat dari suhu di atas yang kipas OFF, pasca-waktu pencairan fan delay dan hubungan antara fan dan kompresor.

Sejumlah solusi kompresor siklus pendek perlindungan (yaitu, delay start, delay di mematikan, delay antara dua start berturut-turut) digabungkan dalam sistem.

Berkat berbagai pilihan parameter yang tersedia lainnya controller dapat disesuaikan dengan hampir semua kebutuhan aplikasi.

Cara pengaturan nya adalah :

  1. SET: tekan tombol untuk menampilkan setpoint selama 5 detik.
    Selama periode ini “SET” lampu status aktif dan setpoint dapat diubah dengan “UP” atau tombol “DOWN” saja.
    Sistem akan secara otomatis beralih ke tampilan normal setelah 5 detik pada rilis dari tombol dan nilai baru akan hafal.
    tombol UP: digunakan untuk meningkatkan nilai setpoint, serta parameter ketika dalam pemrograman. Ketika ditekan selama beberapa detik, laju perubahan mempercepat.
    tombol DOWN: fungsi yang sama kecuali untuk mengurangi nilai.
    PENCAIRAN: push button sesaat ini akan memulai siklus defrost pengguna setiap kali diaktifkan untuk setidaknya 5 detik
  2.  jika  Tidak dapat diakses ketika di setpoint atau pemrograman parameter.
    interval diprogram untuk siklus defrost berikutnya adalah otomatis reset.
  • “DEF” berlangsung saat defrost tersebut dimulai, apakah defrost adalah manual atau otomatis.
  • Led “COMP”: Status terang internalcompressor relay , Hal ini ON ketika kompresor adalah ON.
  • Led “SET”: itu adalah pada saat layar Setpoint dan pemrograman. Berkedip selama pemrograman parameter.
  • Led “DEF”: Status terang defrost ,Hal ini pada saat defrost otomatis; berkedip selama defrost manual.

parameter Programming

Pemrograman mudah diakses dengan memegang “SET” tombol turun selama lebih dari 5 detik; parameter pertama ditampilkan sedangkan lampu status “SET” tetap berkedip selama periode program.

parameter lainnya diakses dengan dan tombol “UP” “DOWN”. Dengan tombol “SET”, pengaturan sebenarnya dari setiap parameter ditampilkan. Hal ini dapat diubah dengan “UP” dan “DOWN”.

sistem akan secara otomatis kembali ke mode operasi normal beberapa detik setelah prosedur pemrograman selesai atau terputus.

3 thoughts on “cara pengaturan suhu termostat digital

  1. Sapriyadi

    Gan, cara setting chiller merk Rainbow supaya cepat dan tetap dingin gimana ya, saya gak bisa set digital nya.
    Mohon berbagi ilmu ..

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *