Cara merawat mesin cuci

      Tak ada komentar pada Cara merawat mesin cuci

Cara Merawat Mesin Cuci

BINTANG SERVICE akan mengulas cara merawat mesin cuci yang mudah  untuk supaya umur mesin cuci lebih lama dan tentunya awet, Mesin Cuci ini adalah jenis alat elektronik rumah tangga . sebegaimana namanya yaitu berfungsi untuk meringgankan pekerjaan rumah tangga untuk mencuci pakaian juga bisa untuk membantu bagi anda yang mempunyai perusahaan laundry.
Untuk jenis mesin cuci sendiri ada 2 macam, yaitu yang biasa kita kenal dengan mesin cuci 1 tabung dan mesin cuci 2 tabung, semuanya sama-sama memakai energi listrik untuk menggerakkan motor atau dinamo. Tetapi untuk perbedaannya antara lain dari segi body, cara kerja, dan cara pemaikannya berbeda.

cara sederhana merawat mesin cuci

Namun keduanya sama-sama membutuhkan perawatan Dan berikut akan jelaskan Cara Merawat Mesin Cuci ada 4 cara yang harus di terapkan:

  1. jagalah kebersihan
  2. Pakailah dengan aturan yang ada
  3. jauhkan komponen dari air
  4. gunakan air secukup nya

catatan :

bagi mesin cuci otomatis tidak perlu lagi mengatur air sendiri

langsung saja mari kita ulas bersama agar memberikan manfaat , bagi yang sudah berpengalaman dalam memakai mesin cuci sudah mengerti betul , bagi yang baru pakai mungkin ini akan bermanfaat.

1.   Jagalah Kebersihan

Seperti halnya manusia mandi untuk menjaga kesehatannya, mesin cuci pun juga begitu, tetapi bedanya mesin cuci tidak perlu anda mandikan seperti halnya manusia, namun cukup anda bersihkan rutin setelah pemakaian pada body mesin cuci guna untuk mencegah body mesin cuci berkarat.

2.   Pakailah Dengan Aturan Yang Ada

Mesin cuci 1 tabung maupun 2 tabung mempunyai takaran untuk mencuci, kita tidak di perbolehkan untuk mencuci lebih dari takaran yang ada, misal pada mesin cuci terlutis 5 Kg jadi kita tidak boleh mencuci pakaian lebih dari 5 Kg karena mesin akan terasa berat dan kemungkinan besar mesin dinamo akan cepat rusak atau terbakar.

3.   Jauhkan Kompenen dari air

Maksud dari jauhkan kompenen dari air disini yaitu usahakan timer atau modul jangan sampai terkena air, karena ini bisa mengakibatkan konsleting.

4.   Gunakan air secukupnya

Jangan memasukan air saat mencuci kedalam mesin cuci terlau banyak atau pun terlalu sedikit, untuk mesin cuci 1 tabung mungkin sudah ada takarannya, tetapi untuk mesin cuci 2 tabung tidak ada, sebaiknya masukan air lebih banyak dari pakainan yang anda cuci, kurang lebih 10 cm ke atas dari permukaan pakaian yang anda cuci. Dan yang terakhir selalu cabut colokan listrik sesudah pemakaian.

Jika mesin cuci anda bermaslah Kami siap membantu untuk magatasi kerusakan pada mesin cuci . klik disini  untuk menghubungi layanan jasa service dari bintang service

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *